Rabu, 19 Februari 2014



TERASJAKARTA - Aplikasi BlackBerry Messenger atau BBM for Android kabarnya akan segera mendukung sistem operasi Android 2.3 Gingerbread yang dirilis Februari 2014. Saat ini BlackBerry tengah mengembangkan aplikasi BBM yang mendukung sistem operasi Android roti jahe tersebut.
Kabar ini senada dengan apa yang diungkapkan oleh perusahaan asal Kanada tersebut beberapa waktu lalu bahwa pihaknya tertarik untuk mengembangkan aplikasi BBM yang mendukung sistem operasi Android 2.3 Gingerbread untuk meningkatkan jumlah pengguna secara signifikan.

Seperti yang kita ketahui, saat ini pengguna sistem operasi Android 2.3 Gingerbread masih menguasai sekitar 21% dari keseluruhan pangsa pasar Android. Hal ini menjadi sasaran empuk BlackBerry untuk meningkatkan jumlah pengguna BBM dari pengguna Android versi lawas tersebut.
Seperti yang dilansir dari Phone Arena (28/01/2014), saat ini BlackBerry kabarnya telah melakukan uji coba terhadap aplikasi BBM untuk Android 2.3 Gingerbread dan rencananya akan dirilis pada Februari 2014 mendatang. Seperti yang kita ketahui, BBM saat ini hanya mendukung Android 4.0 ICS atau lebih baru.

Melalui blognya, BlackBerry mengungkapkan bahwa pihaknya menerima permintaan yang cukup tinggi untuk aplikasi BBM di Android 2.3 Gingerbread. hal inilah yang mendorong pihaknya untuk mendukung sistem operasi Android lawas tersebut.

Selain menyiapkan aplikasi BBM yang mendukung sistem operasi Android Gingerbread, BlackBerry juga menyiapkan update untuk menghadirkan dukungan fitur BBM Voice dan BBM Channel untuk BBM for Android yang kabarnya akan dirilis pada Februari 2014 mendatang.
BlackBerry juga akan menghadirkan fitur BBM Video yang memungkinkan pengguna melakukan video chatting dengan pengguna BBM lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!